Sabtu, 27 Juli 2019

APAKAH ARTI DARI: MUCH BETTER


Tadi pagi ada yang datang ke saya, seorang gadis murid bahasa Inggris saya. Ia tanya ke saya:
     "Pak, apa artinya ini" ia menunjukkan buku LKS bahasa Inggrisnya. 
Saya lihat ternyata tentang arti dari : MUCH BETTER.
Kalimat lengkap dari teks tersebut adalah seperti ini:
I hope that the band will be much better with you as the leader.
better mempunyai arti: lebih baik. 
better ini adalah masuk dalam materi degree of comparison [tingkat perbandingan].
better ini adalah termasuk pembahasan tingkatan yang tidak beraturan. 
yaitu:
good [bagus]==> better [lebih baik] ==> best [terbaik]

lalu, contoh yang beraturan itu seperti apa?
yaitu:
big [besar] ==> bigger [lebih besar] ==> biggest [paling besar]

lalu, apa arti dari "much" dalam kalimat much better.
Menurut google translate:
Much better mempunyai arti : jauh lebih baik.
contoh dalam kalimat:
HE IS MUCH BETTER THAN ME
artinya: dia [laki-laki] jauh lebih baik daripada saya.

Sekian....


EmoticonEmoticon